Genjot Capaian Vaksinasi, Polres SBB Razia Kartu Vaksin

ZonaInfo.id, Piru – Polres Seram Bagian Barat (SBB) terus berupaya untuk menggenjot capaian vaksinasi agar mencapai 70 persen sesuai target pemerintah. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan razia kartu vaksin, Kamis (27/1/2022).

Puluhan warga di Kota Piru terjaring razia. Mereka yang kedapatan belum vaksin, langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi di tempat yang sudah disediakan.

“Kegiatan vaksinasi melalui razia ini bagi masyarakat pengguna jalan yang menggunakan roda empat maupun roda dua yang sering masuk keluar Kota Piru,” kata Wakapolres SBB, Kompol James Sumbung, disela-sela razia.

Dijelaskan, razia yang dilakukan sekaligus mengimbau masyarakat pengguna jalan khususnya dengan kendaraan roda empat dan roda dua yang belum vaksin, agar segera mengikuti vaksinasi, sehingga aktivitas sehari-sehari berjalan lancar.

Lanjutnya, razia dan vaksinasi ini dikhususkan  bagi masyarakat dari luar kota dan dari kecamatan atau desa-desa yang hendak ke Kota Piru dan sekitarnya.

“Kegiatan ini berupa sweeping kartu vaksin terhadap masyarakat yang menggunakan kendaraan. Apabila belum vaksin, maka langsung diarahkan untuk divaksin di tempat yang sudah disediakan,” ujar Sumbung.

Sumbung mengungkapkan, warga di SBB yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 75.628, dan dosis kedua 27.264.

“Sehingga khusus untuk wilayah SBB masyarakat yang sudah divaksin hingga saat ini sementara mencapai 47,1 persen,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja keras dan sering turun ke jalan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi. “Polres tetap berupaya keras untuk mencapai target 70 persen,” tandasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: