Bentrok di Pulau Haruku, Kapolda Imbau Warga Menahan Diri

ZonaInfo.id, Ambon – Bentrokan terjadi antara warga Dusun Ori, Desa Pelauw dan Desa Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Akibat bentrokan antar desa bertetangga itu, Rabu (26/1/2022) menyebabkan sejumlah rumah warga terbakar.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif melalui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Mohamad Roem Ohoirat mengimbau agar warga kedua desa menahan diri, dan tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan.

“Kami minta warga juga tidak terpengaruh dengan isu-isu menyesatkan, karena kita sudah berada di lokasi untuk melakukan pengamanan, dan penyelidikan,” tandas Ohoirat.

Dikatakan, saat ini aparat kepolisian sudah dikirim untuk melakukan pengamanan di lokasi bentrokan.

“Benar ada kesalahpahaman di sana, dan sudah kita dorong pasukan ke sana untuk membantu pengamanan. Dan Bapak Kapolda mengimbau kepada pihak-pihak berkonflik agar dapat menahan diri,” ujar Ohoirat.

Ohoirat mengungkapkan, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Dandim beserta Bupati Maluku Tengah sedang menuju lokasi bentrokan untuk membantu penanganan situasi serta mengkoordinasikan langsung penyelidikan.

“Sekali lagi kami minta warga menahan diri, karena kami sedang melakukan penyelidikan. Kita akan mengambil tindakan tegas kepada pihak-pihak yang terlibat,” ujarnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: