Akerina Minta Pemuda Muhammadiyah Berkolaborasi Bangun SBB

ZonaInfo.id, Piru – Bupati Timotius Akerina meminta seluruh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) saling berkolaborasi, serta mengimplementasikan visi dan misi bersama untuk membangun daerah ini.

“Saya minta seluruh kader untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah tempat saling berkolaborasi serta mengimplementasikan visi dan misi bersama dalan rangka membangun SBB,” kata Akerina dalam sambutannya saat menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah, Selasa (25/1/2022) di Aula Penginapan Mitra Piru.

Akerina menilai, Pemuda Muhammadiyah yang telah dipilih untuk duduk dalam kepengurusan adalah yang terbaik.

“Inilah hakikat demokrasi yang harus dijunjung bersama dalam menyusun dan menetapkan komposisi dan personalia organisasi telah dilandaskan pada aturan dasar  organisasi dan profesionalisme, karena dengan azas inilah maka Muhammadiyah akan bertumbuh, berkembang dan maju,” tandasnya.

Dengan tema yang diangkat, Semangat Dakwah Kolaboratif, Bangkitkan Kabupaten SBB, kata Akerina, menunjukkan bahwa, SBB akan terus bangkit di setiap sektor pembngunan.

Masih kata Akerina, Pemuda Muhammadiyah adalah sebuah organisaai pengkaderan, organisasi yang melahirkan generasi yang cerdas dan menjadikan organisasi yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi, organissasi yang otonom di lingkungan Muhammadiyah yang merupakan gerakan dakwah di kalangan pemuda.

“Kader-kader yang cerdas dan tangguh, diharapkan akan mampu membawa Pemuda Muhammadiyah SBB menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang seluruh anggota serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan pengurus dan rapat kerja Pemuda Muhammadiyah SBB adalah merupakan momentum yang sangat strategi, ajang konsolidasi wadah organisasi yang tentu perlu mendapat perhatian khusus dari segenap unsur yang terlibat dan memiliki kepentingan dalam organisasi ini.

“Rapat kerja ini adalah forum tertinggi yang agenda utamanya melantik komposisi kepengurusan. Disamping itu juga menjabarkan dan menetapkan pokok-pokok pikiran yang dikolaborasi menjadi program kerja yang telah dirumuskan,” kata Akerina.

Ia mengharapkan, Pemuda Muhammadiyah SBB dan pimpinan daerah bisa saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dengan aparat yang ada di daerah ini maupun aparat di kecamatan untuk membangun SBB semakin baik lagi kedepan.

“Sebab untuk membangun SBB yang lebih baik tidak mungkin hanya diserahkan kepada pemerintah daerah saja. Tetapi dengan kebersamaan kita terutama pemuda, para tokoh-tokoh masyarakat, maupun yang lainnya untuk bergandengan tangan maka pembangunan dapat terlaksana dengan baik demi kemajuan daerah ini,” tandas Akerina. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: