Ratusan Warga Karangjaya Divaksin Covid-19

ZonaInfo.id, Namlea – Sebanyak 103 warga Desa Karangjaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru ikut vaksinasi Covid-19, bertempat di Balai Desa setempat, Jumat (25/2/2022).

Babinsa Karangjaya, Serda Ardi dari Koramil 1506-01/Namlea yang melaksanakan monitoring vaksinasi melaporkan, kegiatan dimulai pukul 09.00 WIT dan berakhir dengan tertib pada siang hari .

Serda Ardi menjelaskan, dari 103 warga yang jalani vaksinasi Covid-19 , disuntik vaksin Astrazeneca, Pfizer, dan Sinovac.

Sebanyak 76 orang divaksin dengan Astrazeneca, terdiri dari vaksin Tahap I sebanyak  53 orang dan Tahap II sebanyak 23 orang.

Kemudian sebanyak 6 orang jalani vaksinasi Tahap II dengan vaksin  Pfizer dan 1 orang divaksin Tahap III. Sebanyak 20 orang lagi yang baru divaksin Tahap I menggunakan vaksin Sinovac.

Pada hari ini Babinsa Jikumerasa, Sertu Midodo dari Koramil 1506-01/Namlea juga memonitoring kegiatan Vaksinasi di Lapas Kelas III/Namlea di Jikumerasa.

Sebanyak 25 orang yang terdaftar ikut vaksinasi. Namun 3 orang ditunda karena ada penyakit bawaan darah tinggi dan asam urat.

Dari 22 yang divaksinasi, sebanyak 7 orang divaksin Pfizer tahap I. Sisanya menggunakan vaksin Sinovac.

Dandim 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Guwandi hadir langsung memonitor kegiatan vaksinasi ini.

Di Desa waelo, Serda Suharmanto dari Koramil 1506-04/Waeapo juga memonitoring vaksinasi oleh petugas di Pukesmas Waelo, Kecamatan Waelata.

Serda Suhermanto menjelaskan, sebanyak 41 warga yang divaksinasi. Dengan rincian, yang menggunakan vaksin Sinovac Tahap II sebanyak 13 orang. Vaksin Pfizer Tahap II 5 orang dan Tahap III 14 orang, serta vaksin Astrazeneca Tahap  ll sebanyak 7 orang, juga vaksin Moderna 2 orang.

Sementara itu, Babinsa Desa Airbuaya dari Koramil 1506-03/Airbuaya , Sertu Agus Salim melaporkan, pada Jumat pagi ini di Puskesmas Airbuaya hanya didatangi dua warga yang ikut vaksinasi Tahap II.

Dua warga divaksin dengan Sinovac ini berasal dari Desa Waemangit dan Desa Batlale.

Babinsa Sertu Agus Salim yang memonitoring kegiatan vaksinasi itu sempat menjambangi beberapa rumah warga di desa binaannya seraya menghimbau masyarakat yang belum jalani vaksin Tahap II agar mau datangi pusat pelayanan vaksinasi di lain hari. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: