Dua Warga Hulaliu Kembali Tertembak, 1 Tewas

ZonaInfo.id, Ambon – Aksi penembakan kembali terjadi di hutan Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (15/2/2022). Dua warga setempat, YN (53) dan MT (27) tertembak.

Korban berinisial YN tewas, sedangkan MT mengalami luka. “Tadi korban tewas berinisial YN, dan satu lagi mengalami luka berinisial MT,” jelas Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat, kepada wartawan, di Mapolda Maluku.

Ohoirat mengaku, cukup banyak personil yang sudah diturunkan. Namun disesalkan, masyarakat mengambil jalan sendiri masuk ke hutan.

“Masih terdengar tembakan dari hutan. Personel kita banyak sudah ada. Kami sesalkan, masyarakat mengambil jalan sendiri masuk ke hutan,” ujarnya.

Menurut Ohoirat, belum bisa dipastikan siapa pelaku penembakan. Penembakan masih terjadi dari hutan.

“Tidak ada saling berhadap-hadapan, yang ada itu hanya terdengar bunyi-bunyi tembakan. Sampai saat ini kita terus melakukan berbagai upaya pencegahan, ” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga mengarahkan personil dari Direktorat Polair Polda Maluku, guna melakukan patroli dan pengamanan di laut.

Ia juga mengimbau, masyarakat untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Percayakan kepada aparat keamanan.

“Kita minta kerja sama dari semua elemen masyarakat, terutama yang ada di sana,  sebab apapun himbauan yang disampaikan, tapi kalau tidak ada kesadaran tentu percuma, ” tandas Ohoirat.

Sebelumnya penembakan terjadi di hutan Negeri Hulaliu pada Senin (14/2/2022) sekitar pukul 13.30 WIT, yang menyebabkan seorang warga Hulaliu berinisial JI meninggal dunia. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: