Pengurus IPSI Kabupaten SBB Dilantik

ZonaInfo.id, Piru – Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Indonesia Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) masa bakti 2021-2025 yang diketuai Eko Budiono, dilantik Selasa (15/2/2022).

Pelantikan berlangsung di Gedung Pusdiklat PSHT Desa Waihatu, Kecamatan Kairatu Barat oleh Sekretaris Umum IPSI Provinsi Maluku, Fajar Tanadi.

Turut hadir Plt Ketua KONI SBB, Fredy Pentury, Wakil Sekretaris KONI SBB, M. Sarman dan Kepala Desa Waihatu.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pelatihan pelatih dan wasit yang berlisensi nasional untuk 8 perguruan pencak silat di SBB. Pelatihan ini merupakan angkatan pertama.

Ketua IPSI Kabupaten SBB, Eko Budiono dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan IPSI SBB sudah terbentuk dari tahun 2020. Sekalipun mengalami penundaan pelantikan, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk meningkatkan prestasi atlet IPSI di SBB.

“Saya berjanji kedepan, IPSI akan menggandeng pemerintah daerah secara bersama untuk kemajuan dan pembinaan prestasi atlet IPSI. Koloborasi antara IPSI dengan pemerintah daerah juga penting,” ujarnya.

Eko mengatakan, bulan April IPSI SBB akan menggelar apel akbar yang akan menghadirkan atlet IPSI kurang lebih dua ribu orang, sehingga pemerintah daerah bisa melihat bahwa ternyata IPSI SBB memiliki kekuatan yang besar dan patut diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Kalau tidak ada halangan kita akan melaksanakan Kejurda di pertengahan bulan Mei tahun 2022, ini dalam rangka pembenahan manajemen organisasi yang lebih baik dan profesional,” ungkap Eko.

Wakil Sekretaris KONI SBB, M. Sarman memberikan apresiasi kepada IPSI SBB, sebab walaupun di tengah kekurangan dana akibat Covid-19, namun mampu menggelar pelantikan dan pelatihan pelatih dan wasit yang berlisensi nasional.

“Dalam catatan kami, IPSI salah satu cabang olahraga yang berprestasi untuk menyumbangkan medali buat Kabupaten SBB bahkan Maluku di event nasional. Jadi prestasi atlet IPSI SBB tidak perlu diragukan lagi,” tandas Sarman. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: