Pemerintah Laha Alokasikan Dana Rp 250 Juta Untuk Pariwisata

ZonaInfo.id, Ambon – Pemerintah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, mengalokasikan dana sebesar Rp. 250 juta untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengembangkan pariwisata yang ada di Negeri Laha.

Sekretaris Pemerintah Negeri Laha, Fahmi Mewar, mengungkapkan, anggaran yang akan diberikan kepada BUMDes itu bersumber dari Alokasi Dana Desa tahun 2022.

BUMDes Negeri Laha, kata Fahmi sudah terbentuk dari tahun 2018, tetapi tidak dijalankan oleh Pemerintahan yang lama serta modalnya juga tidak ada. Sehingga baru aktif kembali di tahun 2021.

“Kemungkinan di tahun 2018, 2019 itu, Pemerintahan Negeri yang lama tidak menganggarkan dana untuk BUMDes, sehingga tidak berjalan. Dan di tahun 2021 Pemerintah Negeri Laha membuat perencanaan untuk mendorong kembali BUMDes, dan kami berikan bantuan arumbai dan pancing tonda untuk BUMDes kelola,” ungkap Fahmi di Kantor Pemerintah Negeri Laha, Selasa (15/2/2022).

Untuk tahun 2022, lanjut Fahmi, BUMDes akan lebih memfokuskan pada pengembangan di bidang Pariwisata, seperti pembuatan spot diving, karena di Negeri Laha memiliki potensi laut yang sangat bagus untuk dikembangkan.

Selain itu, Pemerintah Negeri Laha juga akan memberikan bantuan longboat untuk dikelola BUMDes.

“Pemerintah Negeri berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada BUMDes nantinya dapat dikelola dengan baik sehingga dapat berkembang dan bermanfaat juga bagi masyarakat Negeri Laha,” ujarnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: