KONI SBB Dukung MI Pimpin KONI Maluku

ZonaInfo.id, Piru – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendukung Murad Ismail (MI) menjadi Ketua Umum KONI Maluku periode 2022-2026.

Sesuai rencana, Musyawarah Olahraga Provinsi XI KONI Maluku yang akan dihelat pada 19 Februari 2022.

“KONI SBB akan mendukung penuh Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail yang juga Gubernur Maluku untuk menjadi Ketum KONI Maluku,” tandas Plt Ketum KONI Kabupaten SBB, Recyson Fredy Pentury, didampingi Wasekum KONI, Muhammad Sarman, di Sekretariat KONI SBB, Jl. JF.Puttileihalat, Senin (31/1/2022).

Alasan KONI SBB mendukung MI agar sinergitas antara Pemprov Maluku dan KONI Maluku terutama dalam hal penganggaran dan kebijakan strategis keolahragaan di Maluku dapat berjalan dengan baik, mengingat sebagian besar beban biaya olahraga/KONI masih bertumpu pada APBD.

“Sumber-sumber lain dari pihak ketiga dan sponsor masih sangat minim,” ujar Pentury.

Ia berharap Musyawarah Olahraga Provinsi XI KONI Maluku bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta bisa menghasilkan program kerja dan kepengurusan KONI Maluku yang lebih baik dan lebih maju.

Muhammad Sarman menambahkan, pembinaan dan pengembangan olahraga berpretasi di Maluku butuh perencanaan dan pembiayaan yang baik dan berkelanjutan. Hal itu akan bisa dilakukan secara baik apabila top down kepemimpinan KONI Maluku diambil alih langsung oleh Gubernur Maluku aktif.

“Kita punya pengalaman KONI Maluku dipimpin oleh seorang Gubernur Maluku era pak Karel Albert Ralahalu, dan prestasi olahraga di Maluku mengalami kemajuan yang cukup pesat. Puncaknya adalah perhelatan PON XIX Jawa Barat tahun 2016, dimana Maluku bisa menambah medali pada PON tersebut,” ujarnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: