OJK dan LJK Dukung Maluku Baileo Exhibition

ZonaInfo.id, Ambon – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Provinsi Maluku mendukung suksesnya pelaksanaan program Pemerintah Daerah Maluku, Maluku Baileo Exhibition.

Maluku Baileo Exhibition akan berlangsung di Makassar 4-6 Februari 2022.

Kepala OJK Maluku, Rony Nasra mengatakan, Coaching Clinic bertujuan membangun rasa kebersamaan sesama pelaku UMKM yang difasilitasi perbankan dan IKN untuk mendukung Maluku Baileo Exhibition.

“Materi yang diberikan menyangkut etika pemasaran, tips marketing dan consume engacement sebagai bekal bagi UMKM mempromosikan produk unggulan,” paparnya.

Selain itu, para UMKM akan memperkenalkan budaya Maluku sesuai harapan pemerintah daerah dalam misi dagang tersebut.

Untuk diketahui, sebanyak 60 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Maluku siap memeriahkan Maluku Baileo Exhibition di Makassar.

Penanggung jawab Maluku Baileo Exhibition Hadi Basalamah menyampaikan event tersebut bertujuan mengangkat produk-produk UMKM di Maluku untuk mendapatkan pasar, tidak hanya di daerah itu namun juga di luar Maluku.

“Jadi ada kurang lebih 60 UMKM yang akan kami bawa dengan kurang lebih 250 produk UMKM. Dalam konteks pandemi hari ini, yang harus kami dorong adalah UMKM,” ujar Hadi, Jumat (21/1/2022).

Hadi Basalamah menjelaskan, pada forum bisnis dan investasi akan dipromosikan beberapa sektor unggulan Maluku, antara lain di sektor pariwisata, pertambangan, dan perikanan.

“Pengusaha-pengusaha di Sulawesi Selatan ini kami akan ajak berinvestasi. Pada forum bisnis dan investasi itu juga akan kami datangkan empat menteri, ketua Kadin Indonesia dan ketua Hipmi yang  akan mengasistensi kami,” jelasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: