Kanwil Bea Cukai Maluku Komitmen Bangun Zona Integritas WBK

ZonaInfo.id, Ambon – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Maluku berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku Priyono Triatmojo mengatakan, tahun ini pihaknya ditunjuk untuk mencanangkan Zona Integritas WBK.

“Dari Bea Cukai Ada sekitar 59 orang,  kami berkomitmen dengan semua stakeholder untuk mencapai suatu  wilayah yang baik. Perjalanan kami tidak dimulai dari sekarang, sudah dimulai dari sebelumnya dengan berbagai program yang telah dilaksanakan. Mudah-mudahan ada timbal balik dari kami dengan semua stakeholder untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi,” kata Priyono usia Coffe Morning bersama wartawan di Kanwil Bea Cukai Maluku, Kamis (27/1/2022).

Dijelaskan, strategis utama yang harus dilaksanakan menuju WBK yakni dalam semua program harus ada keterlibata pimpinan dengan mengedepankan 6 area perubahan.

“6 area perubahan diantaranya Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” paparnya.

Lanjutnya, dengan 6 area perubahan dan mitigasi secara rutin, maka apa yang direncanakan dari awal dapat diketahui dan dijalankan dengan baik.

“Dalam progres terdapat kendala yakni Covid-19, namun bukan halangan untuk kita bersama mengatasinya guna bangkitkan Zona Integritas menuju WBK,” tandas Priyono. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: