Kinerja Dinilai Amburadul, Warga Adukan Pjs Negeri Naku ke DPRD

ZonaInfo.id, Ambon – Pejabat Sementara (Pjs) Pemerintah Negeri Naku, Kecamatan Leitimur Selatan, Paulus Anakotta diadukan warga ke DPRD Kota Ambon, Senin (24/1/2022).

Warga menilai kinerja Anakotta amburadul. Sebagai Pjs, ia telah  melenceng dalam menetapkan mata rumah parentah di negeri  tersebut.

Mereka diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Pormes didampingi anggota komisi Julius Toisutta.

Kepada Komisi I, Kepala Soa Huwae Negeri Naku, Agustinus menegaskan selaku Pjs, Paulus Anakotta tidak bisa merangkul masyarakat di Negeri Naku secara baik.

“Kami minta DPRD Kota Ambon menyampaikan ke Pemkot untuk menurunkan Anakotta dari Pjs Naku,” tandasnya.

Warga juga menuding Anakotta bermental preman. Sebab, ia melakukan pemukulan terhadap Hekom Gaspersz saat rapat di Baileo Negeri Naku beberapa waktu lalu. Atas tindakan itu, Anakotta dilaporkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon.

“Tiba-tiba, Poly menghampiri saya yang duduk di bagian belakang dan langsung memukuli saya. Saya tidak punya salah, tiba-tiba langsung saya dipukul. Tentu saya juga tidak diam. Saya sudah melaporkan aksi ini ke Polsek Leitimur dan juga hari ini ke BKD. Paling tidak, harus ada efek jera terhadap ASN bermental preman seperti pak Poly,” tandas Hekom kepada wartawan.

Dikatakan, laporan yang disampaikan ke BKD supaya ada evaluasi terhadap Pjs Negeri Naku tersebut.

“Saya berharap dengan adanya laporan ini dilakukan evaluasi untuk Poly yang menjadi pimpinan bahkan berstatus ASN karena sudah berlagak seperti preman,” tandasnya lagi. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: