Wakil Bupati dan Sekda SBT Sambut Komandan Lantamal IX Wilayah Maluku

ZonaInfo.id, Bula – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur dan Penjabat Sekda Djafar Kwairumaratu menyambut kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Wilayah Maluku Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina.

Latuconsina didampingi Ny. Widiyan Said Latuconsina bersama rombongan tiba di Bula, Jumat (20/1/2022) dalam rangka silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten SBT.

Selain Wakil Bupati dan Sekda, sejumlah pimpinan OPD juga turut menyambut kedatangan Latuconsina dan rombongan di Pendopo Bupati.

Penjabat Sekda SBT Jafar Kwairumaratu mengatakan, Pemerintah Kabupaten SBT menyambut baik kedatangan Komandan Lantamal IX Wilayah Maluku Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina bersama rombongan.

Jafar mengungkapkan, pada Juli 2021 lalu Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada (Koarmada III), Laksamana Pertama Retiono Kunto mengunjungi Kota Bula untuk melakukan serbuan Vaksinasi Maritim.

“Kemarin pak Retiono Kunto melakukan vaksinasi di sini. Yang kedua pak Latuconsina, mudah-mudahan di tanah Ita Wotu Nusa ini memberikan doa kepada bapak mudah-mudahan selain dari posisi sekarang, kedepan selaku anak negeri Maluku bisa menjadi orang besar di negara kita,” ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina menjelaskan, kunjungan yang dilakukan sebagai silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas di seluruh wilayah kerjanya di Provinsi Maluku.

“Kedepan kami tentunya berharap silaturahmi ini terus kita bina, kita bangun. Kita juga untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI Angatan Laut khususnya,” katanya.

Latuconsina mengungkapkan, selain Lantamal IX yang markasnya di Negeri Halong, Kota Ambon. Saat ini ada juga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang berkedudukan di Kota Tual, Saumlaki, Aru, Maluku Barat Daya, termasuk salah satu Pos Angkatan Laut di Kota Bula.

Walaupun personil angkatan laut di Kabupaten SBT masih sangat terbatas. Namun, kata Lauconsina, mereka adalah perwakilan di daerah itu.

“Kalau ada hal-hal menyangkut dengan tugas-tugas kita mungkin melalui mereka ini yang akan disampaikan kepada kami, juga soal vaksinasi mungkin kita juga bisa bergiat kedepan mungkin daerah-daerah mana yang sulit dijangkau lewat darat, bisa kita jangkau lewat laut,” ujarnya. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: