Bupati SBT Pantau Vaksinasi di 5 Kecamatan Minggu Ini

ZonaInfo.id, Bula – Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas memastikan akan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 5 kecamatan.

Lima kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Pulau Gorom, Gorom Timur, Pulau Panjang, Teor dan Kecamatan Wakate.

Keliobas ingin memastikan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, sekaligus mengajak seluruh masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Saya harus memastikan langsung jalannya vaksinasi, karena ini penting bagi kesehatan, apalagi masyarakat masih sedikit minim kesadaran tentang vaksin,” kata Keliobas belum lama ini, di Bula.

Keliobas mengakui, vaksinasi di Kabupaten SBT belum mencapai 70 persen. Karena itu, vaksinasi harus gencar dilakukan.

Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi juga akan berdampak pada transferan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pentingnya untuk melakukan vaksin ini karena daerah masih berada pada angka yang belum mencapai 70 persen. Apabila jika tidak tercapai target maka bisa saja berdampak pada anggaran transferan DAU maupun DAK. Sehingga Pemda SBT berkewajiban menghimbau masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi Covid- 19,” ujar Keliobas.

Untuk mencapai target 70 persen, Pemda SBT bersama TNI dan Polri akan memantau vaksinasi di lima kecamatan itu.

“Kami akan bersama-sama dengan TNI dan Polri, untuk melakukan pemantauan di kecamatan yang akan digelar vaksin tersebut, sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut vaksin,” tandas Keliobas.

“Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat berkewajiban untuk mengikuti vaksinasi sesuai dengan prosedur yang ada,” tandasnya lagi. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: