SMAN 2 SBB Juara Lomba Paduan Suara, Tahya: Banyak Talenta Yang Dimiliki Warga

ZonaInfo.id, Piru – SMA Negeri 2 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berhasil menjuarai lomba paduan suara tingkat SMA/SMK dalam rangka HUT ke-18 SBB.

Juara kedua diraih paduan suara SMA Negeri 3 SBB, dan disusul SMA Negeri 1 SBB di tempat ketiga. Sebanyak tujuh paduan suara SMA/SMK yang mengikuti lomba pada Selasa, (18/1/2022) yang berlangsung di Lantai 3 Kantor Bupati SBB.

“Ada tujuh paduan suara SMA/SMK yang mengikuti lomba itu. Sedangkan dari organisasi perangkat daerah (OPD) 27 paduan suara,” kata Koordinator Lomba Paduan Suara HUT ke-18 Kabupaten SBB, Johan Tahya, Rabu (19/1/2022).

Untuk tingkat OPD, juara satu diraih Dinas Perikanan, juara dua Dinas Pertanian dan juara tiga diraih Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Lomba paduan suara dengan judul lagu Mars SBB Jaya SBB Bangkit, ini tujuannya untuk mengembalikan spirit dan talenta seni tarik suara yang dimiliki oleh masyarakat Seram Bagian Barat,” ujar Tahya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB ini mengatakan, dari lomba paduan suara ini dapat dilihat begitu banyak talenta yang dimiliki oleh masyarakat SBB.

“Hal yang menarik dapat kita lihat, dimana SMA Teologia Samanwei di Desa Rambatu, Kecamatan Inamosol turut mengambil bagian dalam lomba paduan suara, saya rasa esensinya di situ,” kata Tahya.

Lanjut Tahya, lomba paduan suara ini melibatkan juri yang independen dan memiliki kapasitas dan kapabilitas. Seperti, Agus Gaspersz dari Institut Agama Kristen Ambon, Kalpens Corputty, mahasiswa pasca sarjana seni musik dan Ivon Laturete dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB.

“Lomba paduan suara dengan lagu Mars Saka Mese Nusa ini memberikan energi positif bagi Aparatur Sipil Negara yang ada di lingkup Pemerintah Seram Bagian Barat selaku pelayan yang siap memberikan pelayanan publik yang terbaik. Selain itu, lagu ini juga menampilkan simbol-simbol peradaban daerah yang memiliki nilai spiritual untuk secara kolektif kita memajukan seni dan budaya di daerah ini,” ujarnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: