Ragam

Pengurus Mualaf Center Maluku Dilantik

ZonaInfo.id, Ambon – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie melantik Pengurus Mualaf Center Maluku periode 2022-2026, di Gedung Islamic Center, Rabu (19/1/2022).

Turut hadir isteri Gubernur Maluku Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail,  mewakili Unsur Forkopimda Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Penjabat Sekda Maluku, Sadali Ie atas nama Pemerintah Provinsi Maluku menyambut gembira sekaligus menyampaikan selamat kepada Pengurus Mualaf Center periode 2022-2026 yang baru saja dilantik.

Ia berharap, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan  dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka memajukan organisasi mualaf  di daerah ini.

“Saya merasa sangat terharu dan bangga, karena di Maluku telah berdiri organisasi mualaf yang diharapkan dapat menjadi sarana membimbing dan membina para mualaf di masa yang akan datang,” ungkap Sekda.

Sebagaimana diketahui, mualaf Center adalah wadah berkumpulnya para mualaf guna memperdalam ajaran agama, mengkaji isi kandungan Al-Qur’an serta menyebarkan islam yang Rahmatan Lill Alamin (rahmat bagi alam semesta).

Dikatakan, mualaf sebagai orang yang baru saja memeluk agama Islam atau meyakini bahwa ajaran Islam merupakan kebenaran, tentulah mempunyai berbagai masalah diantaranya kurangnya pengetahuan mengenai agama baru mereka serta masih lemahnya keimanan mereka.

“Olehnya itu, dengan terbentuknya kepengurusan mualaf center ini, selain untuk memperdalam ajaran agama Islam juga diharapkan dapat membentuk kepribadian mualaf yang kuat aqidahnya, tangguh, beriman dan berakhlaqul karimah, maju dan mandiri,” harap Sekda.

Menurutnya, memberikan pembinaan ataupun bimbingan terhadap mualaf merupakan suatu tugas umat Islam yang tidak boleh diabaikan.  Sebab bagaimana pun juga mualaf merupakan saudara sesama muslim yang rentan untuk diperhatikan kebutuhannya agar keimanannya tetap kokoh pada ajaran agama yang dianutnya.

“Oleh sebab itu, melalui semangat pelantikan pada hari ini, saya berharap dewan pengurus mualaf bisa membangun sinergi dan semangat kebersamaan dengan berbagai komponen masyarakat lainnya yang juga eksis di daerah ini, sehingga kita bisa meningkatkan toleransi dan saling hormat-menghormati diantara masyarakat yang beranekaragam dalam semangat hidup “orang basudara”,” imbaunya.

Dirinya juga berharap,  pengurus mualaf center terus membangun semangat dialogis dan demokratis dalam berorganisasi, sehingga selalu tercipta semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan dalam mengembangkan organisasi.

“Saya berharap, agar semuanya dapat mendukung kepengurusan mualaf center yang hari ini dilantik. Semuanya harus solid, harus bahu-membahu, semuanya harus sama-sama berbuat, dan memberikan kontribusi terbaik untuk membesarkan mualaf center,” tandas Sekda. (ZI-10)