Dinas Pendidikan SBT Kerja Sama Unpatti Gelar PPG

ZonaInfo.id, Bula – Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) membangun kerja sama dengan Unpatti Ambon untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022.

Pelaksanaan PPG oleh Dinas Pendidikan SBT sebagai tindak lanjut dari Edaran Kementerian Pendidikan Nomor 0063/B2/.GT.03.15/2022.

“Edaran tersebut berkaitan dengan PPG, sehingga Pemda SBT kerja sama dengan pihak Unpatti Ambon untuk untuk mengikuti PPG dengan tujuan agar mendapatkan hak sertifikasi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SBT, Sidik Rumalowak, Rabu (19/1/2022).

Dikatakan, pertemuan untuk membahas pelaksanaan PPG sudah dilakukan tadi pagi di Unpatti. “Kami sudah melakukan pertemuan tadi pagi dengan pihak Unpatti dan respon baik,” ungkap Rumalowak.

Lanjutnya, tujuan kerja sama dengan Unpatti untuk pelaksanaan PPG agar meningkatkan mutu dan juga kesejahteraan guru.

“PPG ini bukan saja dari PNS namun guru non PNS juga bisa mengikuti profesi guru,” ujar Rumalowak.

Tercatat tahun 2020, guru yang sudah mengikuti PPG lebih dari 203 orang. Sementara jumlah guru yang terdata di Dinas Pendidikan SBT, baik PNS dan non PNS berjumlah 900 lebih.

“Jadi masih banyak guru di SBT yang harus mengikuti PPG guna meningkatkan mutu pendidikan,” kata Rumalowak, sembari menambahkan, guru yang akan mengikuti PPG akan diseleksi oleh pihak Unpatti. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: