Kota

Komisi II DPRD Ambon Dukung Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

ZonaInfo.id, Ambon – Komisi II DPRD Kota Ambon mendukung vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun.

Pemerintah Kota Ambon bersama seluruh OPD saat ini tengah menggelar sosialisasi di seluruh sekolah dasar untuk vaksinasi dimaksud.

Selain sebagai salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, anak-anak harus divaksin agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami sangat mendukung proses vaksin anak usia 6-11 tahun,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Etha Siahay kepada media ini di Gedung DPRD Kota Ambon, Senin (10/1/2022).

Siahay mengatakan, dengan adanya vaksinasi, maka PTM terbatas bisa berjalan. Sementara anak yang tidak divaksin akan belajar di rumah atau belajar jarak jauh.

“Anak sekokah yang tidak divaksin akan tetap sekolah, namun mereka akan mendapatkan proses pembelajaran secara daring,” ujarnya.

Untuk itu, Siahay berharap, seluruh orang tua dapat mengizinkan anaknya untuk divaksin. Karena dengan vaksin, anak bisa terhindar dari penularan Covid-19.

“Kami sangat berharap para orang tua juga bisa mendukung program Pemerintah Kota Ambon yakni proses vaksinasi anak,” katanya. (ZI-17)