Eratkan Hubungan, Kodim 1506 Namlea Gelar Komsos di Desa Grandeng

ZonaInfo.id, Namlea – Kodim 1506/Namlea melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui tatap muka dengan komponen masyarakat di Desa Grandeng, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru.

Kegiatan dengan tema “Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” itu, berlangsung Rabu (15/12/2021).

Dandim 1506/Namlea dalam sambutannya yang disampaikan Pasiter Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung mengatakan, tujuan Komsos ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Kodim 1506/Namlea dengan komponen masyarakat.

“Ini untuk terjalin keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujud NKRI yang berdaulat dan sejahtera,” tandas Tumenggung.

Sebagai aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah, kata Tumenggung, harus mampu berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Kepada aparat pemerintah dan masyarakat diingatkan untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan selalu menerapkan protokol Kesehatan,” ujar Tumenggung. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: