Buka MTQ Ke-29, Wali Kota Ambon Harap Berkontribusi Bangun Kualitas SDM Umat

ZonaInfo.id, Ambon – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kota Ambon Tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Ashari, Rabu (15/12/2021).

MTQ ke-29 ini akan berlangsung hingga Kamis 16 Desember, dengan tema “Mewujudkan Generasi Qur’ani yang Cerdas dan Berakhlak Mulia untuk Ambon yang Harmonis, Sejahtera, dan Religius”.

Dalam sambutannya, Louhenapessy mengatakan, tema ini diusung untuk mewujudkan visi Pemerintah Kota Ambon.

“MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran tapi jalan untuk mengedukasi umat Islam agar semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, serta meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pemahaman keislaman, bukan hanya akan memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tapi juga akan memperkokoh semangat ukhuwah.

“Semangat persaudaraan dan kepedulian harus menjadi semangat yang dicontohi oleh seluruh masyarakat di masa pandemi,” tandas Louhenapessy.

Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih kepada LPTQ Kota Ambon yang telah berkontribusi untuk membantu pembangunan manusia Kota Ambon menuju masyarakat yang memiliki nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Para generasi muda peserta MTQ dapat berkompetisi secara sehat, meraih prestasi, dan berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif, dan berkarakter Islam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyathry mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa mata lomba di hari pertama dan besok secara maraton akan lanjut dengan lomba lainnya.

“Walaupun masuk dalam rombongan di tingkat provinsi, namun  MTQ di tingkat Kota Ambon selalu menjadi perhatian bagi Pemkot Ambon,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap MTQ Tingkat Kota Ambon bisa meraih prestasi yang besar dan hebat, sekaligus dapat membentuk setiap pribadi untuk menjadi warga Kota Ambon yang hidup harmonis, sejahtera dan religius. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: