Sambut Natal, Wamen Perdagangan Gelar Aksi Sosial di Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI sekaligus Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2021, Jerry Sambuaga menyambangi Kota Ambon untuk melakukan aksi sosial.

Aksi sosial dilakukan di Indonesia termasuk Kota Ambon. Sebelumnya Wamen Jerry Sambuaga sudah menggelar aksi yang sama di beberapa daerah.

“Sudah beberapa tempat yang dikunjungi dalam aksi sosial ini diantaranya Papua, Gunung Sameru, dan akan lanjut ke Manado, Tanah Toraja, Ruteng NTT,” kata Sambuaga dalam sambutan di Gong Perdamaian Dunia, Kamis (16/12/2021).

Ia mengaku, sebanyak 1.000 paket yang diberikan bagi masyarakat di Kota Ambon dalam beberapa komunitas yakni Komunitas Karang Tagepe, Sinode GPM, Keuskupan Amboina, MUI-Masjid Al Fatah, dan Panti Asuhan.

“Kami memberikan bantuan dalam aksi sosial untuk menyambut Natal sesuai dengan tema, Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan. Kita wujudkan persatuan dan kekeluargaan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan tepat pada sasaran yang membutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mengatakan, kunjungan panitia Natal nasional ke Provinsi Maluku akan menjadi momen berharga membangun tali persaudaraan kerukunan antar sesama.

“Perayaan Natal tahun ini terasa jauh lebih baik dan penuh optimisme, karena masyarakat boleh berjumpa satu dengan lainnya secara langsung, walau terbatas dan masih diwajibkan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain menjadi tanda jalinan tali kasih yang penuh sukacita dengan masyarakat Maluku, tetapi kata Orno, aksi sosial itu sebagai wujud kebersamaan sebagai anak bangsa yang saling berbela rasa dalam suasana sukacita.

“Satu hal yang membuat kita tetap berdiri teguh di tengah badai ini adalah karena kita yakin bahwa hanya Tuhan saja pertolongan kita,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: