Kadis Ketahanan Pangan SBT Harap Program P2L Penuhi Gizi Keluarga

ZonaInfo.id, Bula – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Mirnawati Derlen berharap Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Hal ini disampaikan Mirnawati Derlen saat panen perdana sayur Program P2L di Negeri Hote, Kecamatan Bula Barat, beberapa waktu lalu.

“Saya harap kepada masyarakat, terutama Ibu-ibu di Negeri Administrasi Hote agar dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi keluarga,” ungkapnya.

Panen perdana Program P2L Kelompok Winaring tersebut dihadiri perwakilan PKK Kabupaten SBT, Penjabat Pemerintah Negeri Hote Ahmad Yani Paitaha, PKK Negeri Hote, dan penyuluh Dinas Pertanian SBT.

Derlen mengatakan, program P2L merupakan bagian dari pemanfaatan lingkungan sekitar yang harus dilakukan oleh masyarakat. Sebab, hal ini secara tidak langsung telah menyediakan pangan untuk masyarakat, apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pemanfaatan lingkungan sangat penting, agar ketersediaan pangan bisa tersedia,” ujarnya.

Derlen juga mengingatkan kepada Ibu-ibu PKK Hote bahwa dalam proses penanaman harus memiliki pengetahuan yang mumpuni, sehingga tanaman yang dihasilkan baik.

“Ibu-ibu harus punya pengetahuan, banyak membaca dan banyak mendengar,” katanya.

Lanjutnya, sayur mayur yang dihasilkan dari Program P2L dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Selain itu, hasil panen juga bisa dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Untuk kebutuhan gizi keluarga selalu ada, selain dari konsumsi sehari-hari, bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan lainnya,” tandas Derlen. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: