Peringati Maulid Nabi, Safitri Ajak Warga untuk Menata Diri & Hati 

ZonaInfo.Id, Namrole – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung di alun-alun Kota Namrole, Minggu (31/10).
Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kesempatan yang sangat baik untuk menata diri dan menata hati.

“Pelaksanaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan Sunnah yang harus kita laksanakan dalam rangka membina serta mengembangkan kualitas jati diri sebagai manusia yang berakhlak mulia karima,” ujar Safitri

Orang nomor satu di Kabupaten Bursel ini juga  mengajak semua yang hadir agar belajar dari sejarah Maulid Nabi Muhammad yang mengajarkan umatnya sebagai seorang pemimpin.
Dikatakan, peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang wajar bagi manusia pada umumnya. Tetapi karena rasa mencintai dan mengagumi atas kesabaran dan keberhasilan dalam mengembangkan syiar agama Islam.
Karena itu pemeluknya memperingati peristiwa kelahiran Nabi dengan mengenang sejarah perjuangan.
Dengan pelaksanaan perayaan ini bupati berharap Pengurus Daerah KKSS dan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Buru Selatan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan rasa kecintaan untuk melaksanakan sunahnya dan tingkatan ketaqwaan pada Allah.
Katanya, Nabi Muhammad diakui oleh dunia sebagai pemimpin yang maha besar dalam sejarah umat manusia.
“Kita semua mengetahui kepribadianNya dan karakter Rasulullah yang nyaris tanpa cacat yang sering disebut pribadi yang paripurna,” ujar bupati.
Bupati berpesan agar  perayaan Maulid Nabi ini dihayati dan dilaksanakan secara baik.
Bupati tak lupa mengapresiasi positif KKSS dan IWSS Buru Selatan yang dapat melaksanakan perayaan Maulid Nabi secara bersama-sama di daerah tercinta ini dengan baik.
“Saya mengajak kita semua terus membimbing, membina dan menghindarkan umatnya dari tindakan yang tidak terpuji, dan selalu membanggakan risalah dakwah dalam naungan Al-Qur’an dalam mencapai kehidupan yang teduh, harmoni dan seimbang dunia akhirat sesuai dengan risalah Rasullullah SAW, serta ajaran masing-masing umat lainnya,” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih pada KKSS Buru Selatan, dan berharap bisa menjadi garda terdepan untuk mensukseskan angka partisipasi vaksin.
“Desember sudah harus kita capai target 70 persen,” ujar sembari mengajak kaum perempuan yang hadir dalam kegiatan itu agar bisa membagi waktu dan melakukan yang positif untuk keluarga, jadilah suami istri saling memahami. (ZI-11)
%d blogger menyukai ini: