Angkot Suli Terbalik, Enam Luka-luka

ZonaInfo.id, Ambon – Mobil angkutan kota (Angkot) jurusan Suli, terbalik di Jl. Wolter Monginsidi, Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Peristiwa yang terjadi Sabtu (30/10/2021) itu, mengakibatkan sopir dan lima penumpang mengalami luka-luka.

Mobil bernomor polisi DE 1100 LU yang dikemudikan Jefry Lewerissa itu terbalik setelah ban belakang sebelah kiri pecah.

“Saat tiba di TKP terdengar bunyi suara letusan sangat besar dan tiba-tiba angkot oleng dan langsung terbalik,” kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia.

Berdasarkan pengakuan saksi penumpang, kejadian itu berawal saat mobil bergerak dari arah Suli hendak menuju Kota Ambon, ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), ban belakang mobil pecah. Jefry tak mampu mengendalikan laju mobilnya. Mobil baru berhenti setelah menabrak tembok rumah milik keluarga Saimima dan langsung terbalik.

Korban luka dalam peristiwa itu, yaitu Jefri Lewerissa, warga BTN Waitatiri, Desa Suli, Mely Lehalima (24), honorer Puskesmas Namlea. Ia mengalami rasa sakit pada leher dan dada kiri akibat benturan.

Korban lainnya, Selvi Saleky (23), warga Batu Gajah. Ia mengalami rasa sakit di dada dan tangan kiri akibat benturan. Kemudian Nurul Farajina (21), warga Suli, seorang mahasiswa. Ia mengalami luka robek di jidat kiri, dan rusuk kanan rasa sakit.

Berikutnya, Rosmini Mangitu (25). Warga Desa Poka ini mengalami luka robek pada bagian bawa mata kanan, luka gores di wajah kanan dan benturan pada bagian tulang belakang. Korban lainnya yaitu, Nia Salasiwa. Ia mengalami benturan pada bagian paha, lutut kaki sebelah kiri dan rasa sakit bagian kepala.

Leatemia mengatakan, peristiwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (ZI-15)

%d blogger menyukai ini: