Belajar Tatap Muka Setahun Lebih, Siswa SMA Negeri 1 SBB Diminta untuk Vaksin

ZonaInfo.Id, Piru – Kasat Intel Polres Seram Bagian Barat (SBB) Iptu Minssen H. Ngongobili menemui Kepala SMA Negeri SBB, Septinus Kainama dan meminta agar para siswa untuk vaksin.

Iptu Minssen didampingi Brigpol B Sugiarto, dan Bripda Fahry R. M, menyambangi SMA Negeri 1 SBB dan melakukan pertemuan dengan Kainama di ruang kerjanya, Selasa (14/9/2021).

Iptu Minssen menjelaskan, sesuai dengan hasil pengamatan selama ini, SMA Negeri 1 SBB telah melakukan proses belajar tatap muka kurang lebih satu tahun setengah. Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 pihaknya menyarankan agar siswa bisa divaksin.

“Pada prinsipnya kami dari Polri bersama TNI membantu untuk menjalankan program pemerintah untuk pelaksanaan vaksin di SMA, SMK dan Madrasah,” ujarnya.

Menurut Iptu Minssen, sesuai jadwal mestinya vaksin dilakukan Selasa (14/9), tetapi situasi dan kondisi tidak memungkinkan.

Karena itu pihaknya melakukan koordinasi dengan kepala sekolah, sehingga ada koordinasi dengan orang tua siswa untuk menentukan waktu yang tepat, kapan para siswa bisa divaksin.

“Vaksin yang digunakan adalah vaksin Moderna yang dilakukan oleh tim mobile polres dan tim polres akan mendatangi tempat vaksin,” kata Iptu Minssen.

Kepala SMA Negeri 1 SBB, Septinus Kainama berjanji dalam minggu ini dirinya akan melakukan rapat dengan orang tua siswa untuk menyampaikan rencana vaksin yang akan dilakukan oleh tim mobile Polres SBB.

“Biar hal ini menjadi tanggung jawab bersama dan orang tua bisa tahu dan sekaligus mengedukasi anaknya untuk bisa menerima vaksin. Sekaligus orang tua juga bisa mendampingi anaknya. Kalau sudah disepakati dengan orang tua, saya akan langsung memberitahukan pak Kasat,” ujar Kainama. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: