Target Raih WTP, Safitri-Gerson Gelar Apel Kendaraan

ZonaInfo.Id, Namrole – Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa dan Wakilnya Gerson Eliezer Selsily menggelar apel kendaraan aset daerah, Rabu (15/9/2021).

Target yang ingin dicapai, kabupaten yang dipimpin keduanya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan APBD.

Pantauan media ini, sejak pukul 09.00 WIT, sejumlah kendaraan roda dua dan empat milik Pemerintah Daerah terlihat berada di depan kantor Bupati.

Kabid Aset Daerah Rommy Hihwan merincikan, aset milik Pemda untuk jenis kendaraan roda dua sebanyak 556 buah dan kendaraan roda empat 157 buah.

“Gelar apel kendaraan milik pemda ini dua hari, hari ini dan besok,” ujar Rommy Hihwan.

Dikatakan Rommy, apel kendaraan yang digelar ini untuk diperiksa fisik dan surat-suratnya serta jumlah sesuai daftar.

“Misalnya di Dinas Pertanian ada 51 buah, datang ikut apel harus sesuai jumlah. Jika ikut apel tidak sesuai jumlah, kita tahan dulu di depan kantor Bupati sampai sesuai jumlah barulah dinas itu ambil kendaraan milik mereka,” jelasnya.

Apel kendaraan yang dilakukan bertujuan agar aset daerah bisa didata dengan baik, sehingga Pemda Buru Selatan bisa memperoleh predikat WTP.

Sementara informasi yang diperoleh di kantor bupati menyebutkan, ada banyak kendaraan yang digunakan oleh pejabat menunggak pajak bertahan-tahun.

“Sangat banyak kendaraan yang dipakai oleh pejabat tidak membayar pajak, padahal ada anggaran untuk itu,” ungkap sumber itu.

Dari pantauan media ini, ada dua mobil milik Pemda yang pinjam pakai oleh pihak TNI. Selain itu, ada sejumlah kendaraan roda dua milik Pemda tidak memiliki plat nomor, bahkan ada yang digunakan untuk ojek.

Tidak hanya itu, ada beberapa kendaraan roda dua yang diangkut oleh mobil karena sudah dalam kondisi rusak parah. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: