Sekda Pimpin Tim Bongkar Palang Beton di Puskesmas Namrole

ZonaInfo.id, Namrole – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan mengambil langkah tegas. Sekda Iskandar Walla memimpin tim membongkar palang beton di Puskesmas Namrole, Selasa (8/11/2022).

Puskesmas rawat inap itu dibangun dengan anggaran APBD tahun 2020-2021. Tetapi belum dapat difungsikan lantaran ada persoalan ganti rugi lahan. Pemilik lahan Fidad Al-Katiri memalang jalan masuk dengan cor beton.

Sekda memimpin tim membongkar palang karena puskesmas tersebut sesuai rencana akan difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat mulai Senin depan.

“Kami ambil langkah tegas membongkar palang cor beton, karena rencananya puskesmas ini sudah harus difungsikan untuk melayani masyarakat,” tandas Walla,

Walla mengatakan pembangunan puskesmas rawat inap ini telah selesai dan harus segera difungsikan.

“Pemerintah daerah sudah menyelesaikan dengan pemilik lahan dan dalam waktu dekat akan diselesaikan pembayaran lahan tersebut,” ujarnya.

Tim yang dipimpin Sekda ini melibatkan Asisten II Ibrahim Banda, Asisten III Kadir Tuasamu, Kadis PUPR, Kadis Bencana Alam, Kadis Pertanian, Kadis Pendapatan, Kadis Kesehatan, dan Kepala Puskesmas Namrole.

Mereka menggunakan martir 5 Kg untuk membongkar palang cor beton tersebut.

“Kami dari Pemerintah Daerah telah mengambil langkah untuk membuka palang yang dipasang saudara Fidad Al-Katiri pada jalan pintu masuk puskesmas,” tandas Walla.

Walla kembali menegaskan puskesmas tersebut akan segera difungsikan untuk melayani masyarakat. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: