Ragam

Warga Tiouw Ditemukan Tewas di Sungai Belakang SMP 13 Negeri Porto

ZonaInfo.id, Ambon – Warga Negeri Tiouw, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Ny. Johana M. Putuhena ditemukan tewas di sungai belakang SMP 13 Negeri Porto, Selasa (12/7/2022) pagi.

Wanita 56 tahun ini jatuh dan terseret air sungai saat hendak ke kebun bersama suaminya.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan dari keterangan saksi Robet Sopia yang merupakan suami korban (57), sekitar pukul 08.05 WIT ia bersama korban bertolak dari rumah hendak menuju kebun di Dusun Talitar, Negeri Tiouw.

“Saat perjalanan menuju ke kebun melewati sungai korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Sempat ada upaya pertolongan dari sang suami namun karena aliran sungai yang deras ditambah curah hujan yang tinggi hingga korban terbawa arus aliran sungai,” ungkap Utomo.

Suami korban  kemudian bergegas mencari bantuan warga sekitar di kawasan Batu Bakar Negeri Tiouw  serta Anggota Polsek Saparua dan Babinsa Negeri Tiouw untuk melakukan upaya pencarian.

“Atas laporan dari suami korban pada pukul 10.40 WIT Kepolisian Sektor Saparua bersama warga Negeri Tiouw menuju TKP untuk melakukan pencarian,” terang Utomo.

Sekitar pukul 10.50 WIT korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Pihak kepolisan bersama dengan suami korban, warga, dan Babinsa Negeri Tiouw membawa korban ke rumah duka untuk disemayamkan,” jelas Utomo.

Ia menambahkan pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. (ZI-10)