Kadivpas Maluku Tegaskan Pentingnya Disiplin Pegawai

ZonaInfo.id, Ambon – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri menegaskan bahwa disiplin pegawai menjadi salah satu indikator maju tidaknya suatu organisasi.

Hal tersebut Ia sampaikan di hadapan jajaran Lapas Kelas IIA Ambon dan Lapas Perempuan Kelas III Ambon saat apel pagi pegawai yang berlangsung di Lapangan Upacara Lapas Ambon, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya disiplin itu terdengar mudah namun pada kenyataanya sulit untuk dilakukan, karena membutuhkan komitmen yang tinggi untuk selalu diterapkan dalam pelaksanaan tugas.

“Bagaimana mau maju kalau kitanya tidak disiplin. Disiplin itu menunjukan kesiapan kita untuk beraktivitas, masuk kantor tepat waktu, berpakaian yang rapi, tugas-tugas diselesaikan, itu menunjukan kalau kita memang sudah siap,” tegas Saiful.

Saiful menjelaskan  setiap Aparatur Sipil Negara di Kemenkumham memiliki tanggung jawab untuk menjadi contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat.

“Jauhi diri dari hal-hal yang tidak berfaedah, apalagi sampai mencoreng nama baik Kementerian. Jika kita belum bisa berbuat banyak bagi organisasi setidaknya kita tidak menyumbang masalah,” tandasnya.

Lebih lanjut dalam arahannya, Saiful menginstruksikan sejumlah hal untuk dilaksanakan yakni menjadikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebagai target yang harus dicapai di tahun ini, meningkatkan layanan pemasyarakatan baik kepada masyarakat umum maupun Warga Binaan, menerapkan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, sinergitas dan back to basics, menjaga kesolidan tim dalam bekerja serta menjaga integritas diri sebagai insan pengayoman.

“WBK tetap harus jadi target, tingkatkan layanan, setiap orang harus memberikan kontribusi positifnya, bangun komunikasi yang baik, baku kele kalau kata orang Ambon, dengan begitu akan terasa ringan tugas-tugas yang dikerjakan,” pungkasnya.

Hadir dalam apel pagi itu pejabat struktural Divpas Maluku, pejabat struktural Lapas Ambon dan LPP Ambon serta seluruh petugas di dua Lapas bertetangga tersebut.

Apel berlangsung lancar dan tertib dengan tetap menjaga protokol kesehatan. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: