DPRD Agendakan Paripurna Istimewa Pidato Caretaker Bupati Buru

ZonaInfo.id, Namlea – DPRD mengagendakan Rapat Paripurna Istimewa Pidato Caretaker Bupati Buru.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Buru, Djalil Mukaddar usai memimpin rapat paripurna pengesahan persetujuan DPRD terhadap 7 buah Ranperda, Kamis (19/5/2022).

“Rapat Paripurna Istimewa pidato caretaker dalam rangka menyambut Caretaker Bupati Buru saat mulai bertugas di daerah ini,” sambung Djalil Mukaddar.

Djalil Mukaddar yang di kalangan rekan-rekannya akrab dipanggil dengan nama Lilo ini lebih jauh menjelaskan, DPRD menjadwalkan rapat paripurna istimewa itu usai pelantikan caretaker oleh Gubernur Maluku di Ambon.

Namun sampai kini, DPRD belum mendapat info resmi dari provinsi  kapan pelantikan caretaker.

Walau demikian, DPRD tetap mengagendakan rapat paripurna istimewa itu antara tanggal 23 Mei sampai dengan 25 Mei nanti.

Ditambahkannya, kalau masa jabatan Bupati Buru definitif akan berakhir tanggal 22 Mei nanti yang kebetulan pula bertepatan dengan hari Minggu atau hari libur.

“Ada yang menginformasikan, walau hari Minggu, pelantikan caretaker tetap dilakukan pada tanggal 22 Mei,” tutur Lilo.

Bila pelantikan tetap pada tanggal 22 Mei, maka caretaker sudah mulai bertugas di Namlea keesokan harinya, sehingga bisa saja paripurna istimewa ini digelar pada tanggal 23 Mei nanti. “Kita akan sesuaikan dengan agenda di provinsi,” jelasnya.

Di hadapan wartawan, Lilo secara khusus memberikan apresiasi DPRD terhadap Ramly Ibrahim Umasugi dan Amos Besan yang akan mengakhiri masa jabatan sebentar lagi.

“Kiranya Allah subhanahu wa ta’ala yang maha pengasih dan penyayang senantiasa menjaga dan merahmati bapak Ramli Ibrahim Umasugi dan bapak Amus Besan beserta keluarga dengan perlindungan kekuatan kesehatan juga kemampuan untuk terus berkarya untuk mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Buru,” doain Lilo. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: