Mobil Angkot Kudamati Terbakar di Depan MCM

ZonaInfo.id, Ambon – Mobil angkot jurusan Kudamati DE 1597 JU terbakar di ruas jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, depan Maluku City Mall (MCM), Senin (16/5/2022).

Sopir angkot Jefrison Alias Melki mengungkapkan kronologisnya. Saat itu, ia hendak ke Galala. Namun sesampainya di depan MCM, ia mencium bau kabel terbakar yang berasal dari dalam mobil bagian depan.

“Setelah itu saya menghentikan mobil dan mengecek bau asap tersebut pada saat ingin memastikan titik bau asap tersebut tak lama kemudian kobaran api besar muncul dari kabel lampu bagian depan dan menyebar ke bagian dasbor mobil,” jelasnya.

Lelaki 36 tahun yang beralamat di Benteng RT 004 RW 002 Kelurahan Nusaniwe ini sontak berusaha memadamkan kobaran api. Namun api terus membesar. Bahkan membakar kaki dan tangannya.

“Saya langsung bergegas keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan kepada salah seorang pengendara yang pada saat itu sementara melintas untuk segera dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis,” ucap Melki.

Sekitar pukul 10.55 WIT datang tiga unit Damkar dan langsung memadamkan api yang berkobar pada badan mobil.

Lima menit kemudian datang juga personel Polsek Sirimau untuk mengamankan TKP.

Sementara korban yang tiba di RS Bhayangkara sekitar pukul 11.15 WIT langsung mendapatkan penanganan medis.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar ringan pada kedua kaki dan tangan. Sedangkan  mobil milik korban mengalami rusak total dengan kerugian sekitar Rp 80 juta.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik pada kabel lampu bagian depan mobil. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: