Buka Kongres KNPI XVI, Ini Harapan Gubernur Maluku Utara

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba membuka Kongres KNPI XVI di Sofifi, Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Pembukaan berlangsung Minggu (15/5/2022). Hadir Ketum DPP KNPI Haris Pertama bersama Sekjen Gandung R.N Huda, pimpinan Forkompinda Provinsi Maluku Utara, Ketua DPD I & II seluruh Indonesia, Ketua OKP seluruh Indonesia serta peserta Kongres Pemuda KNPI XVI.

Selain itu juga hadir Perwakilan Ketua Pemuda Malaysia dan Turki.

Kongres Pemuda KNPI XVI dimeriahkan oleh Tarian Kolosal Maluku Kie Raha serta tarian Nusantara yang disuguhkan oleh Pemuda KNPI Papua.

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba dalam sambutannya mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan anak-anak muda seluruh Indonesia.

“Saya bahagia sekali berhadapan dengan anak-anak muda, yang tadinya benar-benar seperti sesuatu yang mustahil untuk kita hadirkan acara kongres KNPI di Maluku Utara khususnya di Sofifi ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, bayangkan agenda nasional yang dilaksanakan di sebuah kota kecil, dengan waktu yang diberikan hanya dua minggu untuk melaksanakan acara ini.

Sebagai orang tua Gubernur mengaku pesimis. Namun Ia menyampaikan kepada KNPI Maluku Utara, kalau tidak sukses sebaiknya lepas jabatan sebagai anak muda itu.

“Saya mencoba memberi semangat, satu event nasional seperti ini di satu negeri yang sangat kecil ini, dalam waktu yang singkat, seperti tidak mungkin, tetapi alhamdulillah hari ini menjadi bukti berkumpul 34 Provinsi, seluruh anak muda se-Indonesia di negeri kecil ini,” tandasnya.

Gubernur berharap kepada anak-anak muda seluruh provinsi termasuk Ketua Umum Haris Pertama untuk dapat membantu Sofifi sebagai ibu kota definif.

“Kita suda berusaha sampai pada Presiden dan seluruh Menetri untuk melakukan ini, namun masih belum bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Tetapi dengan kekuatan anak muda yang hadir saat ini, Gubernur yakin bisa membantu dirinya, dan Provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan DPD seluruh Indonesia yang hadir.

“Saya tahu, organisasi kepemudaan menginginkan kekuatan KNPI bisa kembali dengan perangkat marwah bisa menjadikan Indonesia menuju negara maju, menjadi negara emas di 2045, seperti cita-cita Presiden Jokowi,” ujarnya.

“Kalau kemarin baru 331 kabupaten/kota yang saya datangi, maka besok kita harus penuhi sampai tingkat kecamatan, itu janji saya,” sambungnya.

Haris berharap KNPI terus bergelora. KNPI tidak boleh menjadi organisasi yang sangat lemah di republik ini.

“KNPI adalah wadah berhimpun dan tunjukkan potensi anak-anak muda yang paling sakti, paling kuat dan cerdas di organisasi masing-masing,” tandasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Gubernur Maluku Utara kepada Ketua Umum KNPI diikuti Forkopimda lainnya. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: