Beredar Video Anggota Lanud Pattimura Larang Warga Beribadah

ZonaInfo.id, Ambon – Beredar video anggota TNI Lanud Pattimura melarang warga untuk beribadah Minggu pagi (15/5/2022).

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat beberapa majelis jemaat Kategorial Lanud Pattimura beradu mulut dengan anggota TNI Lanud Pattimura Ambon.

Mereka mempertanyakan tindakan oknum-oknum anggota TNI Lanud Pattimura yang menghalangi warga jemaat untuk datang beribadah hanya karena tidak menggunakan sepatu hak tinggi atau pantofel.

Usai ibadah, warga jemaat dan majelis langsung melakukan aksi protes ke pos jaga Lanud Pattimura guna mempertanyakan aturan dan larangan tersebut.

Aksi tersebut direspons pihak Lanud Pattimura dengan mendatangkan lima orang anggotanya bersenjata lengkap untuk membubarkan aksi protes tersebut.

Helena, salah satu warga jemaat GPM Kategorial Lanud Pattimura mengungkapkan sempat  bersitegang dengan petugas piket Lanud Pattimura Ambon yang mencoba melarang  warga jemaat ke gereja karena tidak menggunakan sepatu pantofel.

“Beta lihat ada jemaat yang balik dan tidak ke gereja. Lalu Beta pun menanyakan kenapa tidak ke gereja dan dijawab bahwa mereka tidak diizinkan masuk menuju gereja hanya karena menggunakan sepatu tali tali dan juga sendal,” paparnya.

Saat itu juga ia dan dua orang ponakannya terus berjalan menuju ke gereja yang melewati pos piket. Sama seperti anggota jemaat lainnya, dirinya juga dihalangi oleh petugas piket dan tidak diizinkan untuk menuju ke gereja hanya karena menggunakan sepatu tali.

Sementara itu Humas Lanud Pattimura Ambon Letda Sus Sugito yang dikonfirmasi media ini mengatakan semuanya akan dijelaskan dalam konferensi pers yang digelar Lanud Pattimura. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: