Laturua: Jadi Pengurus Partai Nasdem Bukan Untuk Memenuhi Ambisi Politik Pribadi

ZonaInfo.id, Ambon – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Hamdani Laturua menegaskan menjadi pengurus Partai Nasdem bukan untuk memenuhi ambisi politik pribadi.

Laturua menegaskan hal ini saat melantik Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Ambon di Baileo Oikumene Ambon, Rabu (16/3/2022).

Laturua mengatakan, hakikat keberadaan setiap fungsionaris Partai Nasdem agar dapat hadir bersama-sama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebab dengan pengabdian kepada masyarakat Partai Nasdem dapat berdiri tegak dengan semangat yang kuat untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, berdaulat dan berkeadilan,” tandasnya.

Laturua mengungkapkan, pihaknya melakukan roadshow di seluruh kabupaten/kota di Maluku untuk mempersiapkan kader menyongsong Pemilu 2024.

Ia mengharapkan Partai Nasdem akan meraih kemenangan di seluruh Indonesia. Karena kemenangan membutuhkan kerja keras.

“Membutuhkan kerja keras sehingga bisa mempersiapkan kader menyongsong pemilu 2024,” ujarnya.

Laturua yakin Partai Nasdem lolos verifikasi karena secara struktur sudah siap, bahkan membentuk infrastruktur melebihi target yang disyaratkan oleh KPU.

Ia menambahkan, untuk pemilihan Gubernur Maluku, Bupati dan Wali Kota Ambon, Partai Nasdem di seluruh kabupaten/kota mengusung kader murni.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon Mourits Tamaela mengatakan, pelantikan kepengurusan DPD Partai Nasdem Kota Ambon sebagai langkah konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024, baik legislatif dan Presiden maupun kepala daerah.

“Ini perintah organisasi yang harus kami jalankan berdasarkan PO 001 yang mengamatkan melantik seluruh tingkatan,” ujarnya.

Tamaela mengaku sebelumnya para pengurus diberikan SK untuk bertugas secara de facto. Legitimasi pengurus secara de jure melalui pelantikan. “Pelantikan ini adalah bukti legitimasi de jure,” jelasnya.

Selain itu, membuktikan kepada publik bahwa Partai Nasdem sudah sangat siap. Karena kepengurusan tingkat DPD sudah terbentuk 100 persen, termasuk DPC, dan DPRt.

Lanjut Tamaela, pihaknya akan merumuskan program kerja dan strategi menghadapi Pemilu 2024 dalam Rapat Koordinasi Daerah.

“Nanti kami kembangkan program, rakyat yang akan menilai, dan Nasdem akan berbicara dengan tindakan yang sama. Kami tidak akan beretorika,” tandasnya.

Hadir dalam Pelantikan dan Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Nasdem Kota Ambon antara lain Ketua DPP Teritorial Maluku dan Malut Rosita Usman, Wakil Wali Kota Ambon Syarif Handler, dan Ketua DPD PKS Kota Ambon, Yusuf Wally. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: