Bupati SBB Harap Kehadiran Indomaret di Kairatu Bantu UKM Masyarakat

ZonaInfo.id, Piru – Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina berharap kehadiran gerai Indomaret perdana di Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu dapat membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat.

“Kami berharap dengan dibukanya gerai Indomaret juga dapat membantu membuka peluang dunia UKM di masyarakat dalam mempromosikan makanan ringan, atau cemilan dan kuliner yang dapat dikemaskan berlabelkan halal dan dapat menjadi ajang promosi dan kerja sama dalam berusaha,” kata Bupati Timotius Akerina saat menghadiri peresmian gerai Indomaret perdana di Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu, SBB, Minggu (27/2/2022).

Bupati didampingi Plh Sekda Leverne. A. Tuasun, Kepala Kesbangpol H. Saban Patty, Kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu,  L.A.Tuasun, Kepala Dinas Pendapatan Paulus Pical, Kepala Dinas Perdagangan Din Salawane, Kepala BKKBN Maya Patty, para camat, stap ahli dan penjabat Kepala Desa Kairatu Pebri Jakobis Ruspanah.

Selaku pimpinan di daerah dan atas nama masyarakat, Akerina menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Ambon yang sudah membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten SBB.

“Momentum di hari ini akan memaknai kita semua bahwa dalam memajukan perekonomian di suatu daerah tidak dapat didorong dan dikerahkan oleh pemerintah dan masyarakat saja, namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk peran serta sektor swasta,” ujarnya.

Dikatakan, kehadiran Indomaret akan membangkitkan serta mendorong semangat investasi di daerah ini, karena akan membuka ruang untuk perluasan dunia usaha, sektor perdagangan di daerah yang merupakan salah satu sektor unggulan.

Lanjutnya, pembangunan pasar swalayan di Kecamatan Kairatu akan memberikan dampak positif bagi lapangan pekerjaan untuk generasi kita saat ini. Karena selain sebagai pekerja di toko, jaringan kerja sama jual dagangan, tetapi juga akan membuka peluang bagi pekerja jasa online.

“Dimana pembeli akan membangun kerja sama dengan pengemudi kendaraan untuk mengantarkan hasil belanjaan dan ini bentuk dari digitalisasi dunia usaha saat ini. Masih banyak hal yang ingin saya sampaikan, namun terpenting dari semuanya itu adalah kebersamaan dalam memajukan daerah ini agar kedepan lebih baik lagi,” tandas Akerina

“Hilangkan rasa cemburu dan persaingan yang tidak sehat, rekatkan kesatuan dan persatuan yang kebhinekaan sebagai wujud orang basudara. Namun semuanya akan menjadi alami ketika masyarakat atau pelanggan yang dilayani akan merasa puas atas jasa layanan marketing yang didapatkannya serta dampak bagi pertumbuhan sektor perekonomian di Kabupaten SBB yang sama-sama kita cintai,” tandasnya lagi.

Dalam acara peresmian gerai perdana itu, Wakil Direktur PT Indomarco Prismatama Cabang Ambon, Wily memberikan bantuan keagamaan kepada Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kairatu sebesar Rp 25.000.000 yang diterima Pdt. Orter Tapilou.

Bantuan yang sama juga diberikan kepada Mesjid Kairatu yang diterima imam mesjid setempat. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: