KSOP Ambon-Kodam XVI Pattimura Gelar Serbuan Vaksinasi

ZonaInfo.id, Ambon – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon bersama Kodam XVI Pattimura menggelar serbuan vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Rabu (23/2/2022).

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut  KSOP Ambon, Sugiman mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi terselenggara atas kerja sama dengan pihak Kodam XVI Pattimura dan instansi terkait serta stakeholder di pelabuhan Ambon.

“Tujuan serbuan vaksinasi ini tentunya untuk meningkatkan imunitas khususnya di pelabuhan Ambon. Vaksin yang dilakukan pada tahap kedua dan ketiga, dengan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac,”  jelasnya.

Kodam XVI Pattimura menyiapkan 800 dosis vaksin. Olehnya itu, diharapkan masyarakat yang melakukan aktivitas di pelabuhan Ambon baik pengguna jasa, penumpang, maupun masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan Ambon sudah mendapatkan vaksin.

“Yang kami inginkan  bisa tercapai angka tersebut untuk kegiatan serbuan vaksinasi,” tandas Sugiman.

Selain memberikan immunity, serbuan vaksinasi juga dilaksanakan untuk menyusun agenda wisata bahari dan penyelenggaraan G.20 khususnya di pelabuhan Ambon.

“G.20 ini adalah kegiatan wisata nasional, tentunya pelabuhan sebagi tempat perpindahan orang jadi kami mengharapkan semua yang menggunakan moda transportasi sudah melengkapi persyaratan sebagai pelaku perjalanan, yakni harus vaksin kedua,” pungkasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: