Lapas Piru Jalankan Program Ketahanan Pangan Nasional

ZonaInfo.id, Ambon – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Piru menjalankan program ketahanan pangan nasional melalui penanaman jagung perdana.

Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Saiful Sahri memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Lapas IIB Piru.

Saiful turut hadir melakukan penanaman jagung perdana bersama Kepala Lapas dan jajaran Divpas Maluku (22/2/2022) di Piru.

“Seyogyanya, kegiatan ini ingin dilakukan langsung oleh Pak Kakanwil. Intinya kami di wilayah sangat mengapresiasi upaya Lapas Piru untuk turut berperan dalam program ketahanan pangan nasional,” jelas Saiful.

Saiful mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu, Kakanwil juga telah melakukan hal yang sama di Lapas Namlea, dan ia sangat mendukung hal tersebut. Harapannya Kanwil Maluku dapat memberikan sumbangsih maksimal dalam program ketahanan pangan nasional.

“Program ini akan memberikan kontribusi positif, baik untuk menopang pembinaan kemandirian di Lapas maupun untuk meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Piru, Taufik Rahman dalam mengatakan, program penanaman tanaman jagung manis di Lapas Piru akan dilakukan dalam 3 tahapan dengan memanfaatkan 1,2 hektar yang dimiliki.

“Kami ingin program ini berkesinambungan, oleh karena itu kami buat dalam 3 tahapan sehingga tidak terputus,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dukungan Kakanwil dan jajaran Divpas Maluku untuk program-program pembinaan di Lapas Piru.

“Fungsi supporting Kanwil akan selalu diberikan. Divpas selaku unit pemasyarakatan di wilayah akan memberikan dukungam penuh, demi kemajuan pemasyarakatan,” tandasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: