Anggota DPRD Maluku Freddy Rahakbauw Meninggal Dunia

ZonaInfo.id, Ambon – DPRD Provinsi Maluku kembali berduka, setelah sebelumnya Murniati Hentihu dari Fraksi Partai Golkar, yang meninggal dunia pada 10 Agustus 2021 lalu. Kini kabar duka kembali datang dari Jakarta.

Anggota DPRD Provinsi Maluku yang juga dari Fraksi Partai Golkar, Freddeck (Freddy) Rahakbauw meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 07.00 WIB atau pukul 09.00 WIT karena sakit.

Informasi meninggal dunianya legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Kabupaten Kepulauan Aru ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena lewat pesan WhatsApp (WA) di grup wartawan DPRD.

“Selamat pagi teman2 Wartawan. Diinfokan bahwa pagi ini, pukul 07 Wib atau 09.00 wit, telah meninggal dunia Pak Fredy Rahakbauw Anggota DPRD Provinsi Maluku karena sakit di Jakarta. Rencana pemakaman di Jakarta. Waktunya masih menunggu info dari keluarga. Pimpinan dan anggota DPRD beserta Sekwan dan seluruh staf menyampaikan turut berdukacita yg mendalam. Demikian info teman2. Mksh,” kata Sekwan dalam pesan WA itu.

Freddy Rahakbauw sendiri terkenal sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku yang vocal, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Maluku.

Freddy Rahakbauw juga merupakan mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku. Dan saat ini menjabat sebagai anggota Komisi II.

Ia belakangan mulai tidak berada di kantor DPRD Provinsi Maluku untuk menjalankan tugas, karena kondisi kesehatannya yang semakin mengalami penurunan, dan harus menjalani pengobatan di Jakarta. (ZI-19)

%d blogger menyukai ini: