Akerina Harap Pengurus IOF SBB Bantu Pemerintah Promosi Pariwisata

ZonaInfo.id, Piru – Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina mengharapkan Pengurus Cabang Indonesi Off-Road Federation (IOF) membantu pemerintah mempromosikan pariwisata.

Hal ini disampaikan Akerina dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Cabang IOF Kabupaten SBB, Sabtu (19/2/2022) di Lokasi Duku Desa Waimital, Kecamatan Kairatu.

Hadir dalam pelantikan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten SBB Johanis Soukotta, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abraham Tuhenay, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jhon Tahya, Anggota DPRD dari Fraksi PKB Eko Budiono, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem Mardi, Camat Kairatu Yusuf Hatala, Camat Kairatu Barat Roy Lekawael.

Selain itu, Kepala Desa Waimital Mas Agung, Kepala Desa Kairatu Pebri Ruspanah, Kepala Desa Waipirit Poly Luhukay, Kepala Desa Uraur Sapunias dan Kepala Desa Rumberu Musa Tibali.

“Kita semua tahu bahwa IOF adalah sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road yang sering kita lihat melalui televisi dan sebagainya, dimana mobil maupun sepeda motor dikemudikan pada jalan yang tidak biasa, entah di pasir, lumpur, bukit gunung, hutan dan sebagainya,” ujar Akerina.

Sebagai salah satu olahraga ekstrim, kata Akerina, peran IOF sangat penting dalam aspek kemanusiaan. Beberapa waktu lalu terjadi bencana banjir di beberapa daerah yang menyebabkan akses jalan putus. Sulitnya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkenal banjir.

“Disinilah dapat kita lihat kendaraan-kendaraan off-road dapat mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat,” tandasnya.

Untuk itu atas nama pemerintah daerah Kabupaten SBB Akerina memberikan apresiasi kepada Pengurus IOF Provinsi Maluku yang telah membentuk Pengurus Cabang IOF SBB, yang hari ini dilantik.

“Perlu saya sampaikan kepada pengurus yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan peran dan fungsinya, sebagai bagian dari masyarakat. Hal ini harus diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian dan tanggung jawab,” ujarnya.

Lanjut Akerina, di tengah pandemi virus Covid-19 saat ini, pemerintah sedang melakukan berbagai program yang pada dasarnya berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu ia mengharapkan IOF SBB pemerintah daerah melalui program-program ditetapkan.

“Saya harapkan Pengurus Cabang IOF SBB dalam program-program kedepan turut membantu pemerintah dalam pengendalian Covid-19 serta peningkatan ekonomi masyarakat akibat dari pandemik ini. Salah satunya promosikan distinasi wisata yang dapat dikunjungi melalui kegiatan off-road, dengan demikian masyarakat Maluku bahkan Indonesia akan lebih tertarik datang dan menikmati berbagai destinasi wisata di Kabupaten SBB,” kata Akerina.

“Selain memajukan sektor pariwisata yang lebih terpenting adalah adanya peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: