Bunda Literasi Maluku Launching Pojok Baca Disperindag

ZonaInfo.id, Ambon – Bunda Literasi Maluku, Widya Pratiwi Murad melaunching pojok baca Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Senin (31/1/2022).

Hadir dalam launching itu, Kepala Disperindag Maluku, isteri Plt Sekda Maluku, dan Tim PKK Provinsi Maluku.

Bunda Literasi Maluku mengapresiasi kinerja dari Disperindag Maluku yang telah menyediakan pojok baca serta perpustakaan Maluku atas penyediaan buku-buku.

“Saya merasa senang dan bangga, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Ini merupakan prinsip dan moto untuk Maluku bergegas,” katanya.

Menurutnya, kita harus budayakan membaca dan hal-hal yang baik. Mudah-mudahan ini merupakan awal sehingga dinas yang lain ikut menyusul.

“Diharapkan seluruh dinas ikut menyusul membuat pojok baca pada masing-masing kantornya,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselanno mengatakan, pojok baca ini menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Daerah Maluku Nomor 41 tanggal 23 September tahun 2020.

“Sudah setahun lebih surat edaran itu dikeluarkan Sekda, ini sebenarnya program tahun 2021 tapi baru terselesaikan. Sehingga baru hari ini berjalan, kami meminta kesediaan Bunda Literasi dan Pak Kadis perpustakaan sebagai ujung tombak program ini untuk  mendukung gerakan gemar membaca di bumi raja-raja,” ujarnya.

Pojok baca ini dilaunching atas kerjas ama Disperindag dan Dinas Perpustakaan Maluku.

“Untuk itu, dalam satu bulan sekali buku-buku yang ada di pojok baca akan diganti sehingga tidak membuat pembaca menjadi bosan,” jelasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: