CoE 2022 dan Galeri EAD Monumen GPD Bangkitkan Wisata Maluku

ZonaInfo.id, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail melaunching Calender of Event (CoE) 2022 dan Galeri Ekraf dan Akses Disabilitas (EAD) Monumen Gong Perdamaian Dunia (GDP), Jumat (28/1/2022).

Kehadiran CoE 2022 dan Galeri EAD Monumen GDP sebagai upaya untuk membangkitkan wisata Maluku yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Gubernur mengatakan, ada beberapa hal penting yang perlu diingat yakni selama pandemi Covid-19 sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling merasakan tekanan terhadap ekonomi global termasuk di Maluku.

“Namun demikian, dampak positif yang telah kita capai adalah prestasi desa wisata kategori maju terbaik  nasional yang diraih oleh Desa Wilok Nilu Noft di Kabupaten Malra pada acara anugerah desa wisata tahun 2021,” katanya di Gong Perdamaian Dunia.

Tak hanya itu, ada berbagai prestasi seperti Pantai King Mala di Maluku Barat Daya, Pulau Bar di Kota Tual, dan Air Babunyi di Buru Selatan telah meraih penghargaan dalam acara anugerah pesona Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Musi Banyuwangi, Sumatera Selatan.

Oleh karena itu, Launching Calender event Tahun 2022 memiliki arti penting karena di awal tahun ini kita akan memberi informasi kepada banyak pihak di berbagai tempat baik Nusantara maupun mancanegara tentang pelaksanaan festival-festival yang akan dilaksanakan di seluruh Maluku.

“Dengan hal ini dapat mendorong dan mengembangkan dunia pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Maluku lebih baik dari tahun 2021,” paparnya.

Lanjut Gubernur, dengan diresmikan galeri ekonomi dan akses disabilitas diharapkan dapat mendorong kreativitas dan kesempatan kerja masyarakat serta menegaskan komitmen untuk mengembangkan destinasi wisata Maluku yang ramah dan dapat diakses oleh semua orang.

“Semoga acara ini menjadi momentum bagi seluruh ekosistem pariwisata untuk maju bersama baku kele (tolong menolong) untuk kesejahteraan masyarakat Maluku melalui slogan ayo ke Maluku,” tandasnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: