KONI Maluku Butuh Pemimpin Punya Visi-Misi Jelas Bangun Olahraga

ZonaInfo.id, Piru – Musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku direncanakan berlangsung pada (19/2/2022) di Kota Ambon. Siapa yang akan memimpin KONI lima tahun kedepan, haruslah memiliki visi yang jelas untuk membangun olahraga di Maluku.

Wakil Ketua Bidang Olahraga Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Marhaenis Maluku, Minsen Tenine mengatakan, buruknya kepemimpinan KONI Maluku harus menjadi catatan penting bagi para pecinta olahraga dan para pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi dan memilih figur yang

mampu mengangkat harkat dan martabat Maluku di pentas nasional maupun internasional.

“Para pelaku dan pecinta olahraga Maluku harus melihat beberapa poin penting yang harus menjadi dasar kuat untuk  memilih figur yang akan menjadi Ketua KONI Provinsi Maluku, yaitu harus mempunyai visi dan misi yang jelas dalam membangun olahraga di Maluku,” tandas Minsen dalam rilisnya kepada ZonaInfo.id, Senin (24/1/2022).

Poin penting lainnya adalah figur tersebut harus mempunyai track racord yang baik dalam dunia olahraga, tidak terkontaminasi dengan unsur politik, berkarakter, loyal, jujur serta tidak mudah digoyahkan oleh kepentingan apapun.

“Saya berharap untuk para pelaku olahraga Maluku agar memilih pemimpin yang betul-betul mempunyai jiwa pengabdian yang baik untuk membangun olahraga Maluku dalam menggapai prestasi,” ujar Minsen yang juga salah satu atlet kempo berprestasi di Maluku.

Dikatakan, Maluku banyak memiliki atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama daerah di event nasional dan internasional.

“Ini tinggal bagaimana menajemen organisasi KONI Maluku yang harus dibenahi dan butuh kolaborasi antara KONI Maluku dan pemerintah provinsi. Kalau ini berjalan secara baik maka sudah barang tentu KONI Maluku akan melahirkan atlet yang berprestasi untuk kemajuan Maluku di bidang olahraga,” tandasnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: