Warga Buru Siap-siap, Satgas Covid-19 Bakal Sweeping Kartu Vaksin

ZonaInfo.id, Namlea – Bagi warga Kabupaten Buru yang hendak beraktivias di luar rumah jangan lupa membawa kartu vaksin Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru bakal melakukan sweeping kartu vaksin.

Warga yang kedapatan belum divaksin, dan melakukan aktivitas di luar rumah atau di jalan, petugas langsung melakukan vaksinasi di tempat.

Kebijakan yang diambil Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Buru ini tertuang dalam Surat Nomor: 03/ST-BURU/I/2022 tertanggal 6 Januari 2022, perihal Pemberitahuan Sweeping Kartu Vaksin.

Surat yang ditandatangani Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Buru, Azis Tomia yang sudah beredar luas itu, ditujukan kepada Dandim 1506 Namlea, Kapolres Pulau Buru, Kadis Kesehatan, Kasat Pol. PP, dan Kadis Perhubungan.

Dalam surat itu, dijelaskan dalam rangka mempercepat target vaksinasi di Kabupaten Buru serta memperhatikan arahan Presiden dan Menteri Dalam Negeri untuk melaksanakan vaksinasi door to door, maka dimintakan agar Dandim 1506 Namlea, Kapolres Pulau Buru, Kadis Kesehatan, Kasat Pol. PP, dan Kadis Perhubungan memerintahkan anggota untuk melaksanakan sweeping kartu vaksin sekaligus melaksanakan vaksinasi di tempat bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di jalan atau di luar rumah dan belum divaksin.

Adapun titik-titik lokasi penyekatan/sweeping adalah Pertigaan Bukit Tatanggo, Depan Pasar Kabupaten dan Lokasi Pasar Desa Waegeren.

Sosialisasi dilakukan kepada masyarakat mulai Jumat, 7 Januari sampai dengan Minggu, 9 Januari 2022. Selanjutnya pelaksanaan sweeping akan dimulai pada Senin, 10 Januari 2022. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: