Persiapkan PTM, Pemkot Ambon Tinjau Sejumlah SMP

ZonaInfo.id, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meninjau sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (27/12/2021) untuk melihat persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang direncanakan awal tahun 2022.

Peninjauan dilakukan oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Edy Tasso, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon, Alfredo Hehamahua, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, J. Lopies.

Sekolah yang ditinjau antara lain SMPN 13 Nania, SMPN 7, SMP Santos Andreas, SMPN 6, SMP Kristen, SMPN 4, dan SMPN 2.

Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse mengatakan, pihaknya memberikan perhatian penuh kepada sektor pendidikan, karena selama pandemi Covid-19 mengakibatkan proses PTM tidak berjalan dengan baik.

“Kita memberikan perhatian khusus untuk bidang pendidikan pada jenjang SMP karena 80 persen siswa telah divaksin,” jelas Ririmasse kepada wartawan di Ruangan Rapat Vllisingen Balai Kota Ambon.

Dikatakan, SMP yang siswanya sudah divaksin 80 persen akan melaksanakan PTM secara terbatas pada awal tahun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Saat peninjauan, kata Ririmasse, ternyata terdapat siswa dan guru bahkan sudah divaksin 100 persen.

Besok pihaknya akan meninjau SMPN 8, SMPN 18, SMPN 9, SMPN 3, dan  SMP Kalam Kudus juga untuk mengecek persiapan PTM.

“Sistemnya akan diatur 50 siswa, per shift atau bertahap, dan menerapkan prokes,” tambah Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Edy Tasso.

PTM dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66. Proses masuk dan keluarnya siswa akan diatur juga oleh Satgas Penanganan Covid-19 yang ditempatkan pada masing-masing sekolah.

“Di sekolah sudah dibentuk masing-masing satgas baik masuk dan pulang. Selain itu, maksimal kursi yang diatur 18, ada 15, 16, dan tempat cuci tangan, dan lainnya disiapkan,” jelas Tasso. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: