FPIK Uniqbu Teken Kerja Sama dengan Sejumlah Instansi di Ambon

ZonaInfo.id, Namlea – Dalam upaya mengimplementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Iqra Buru (Uniqbu) menandatangani kerja sama dengan sejumlah instansi terkait di Ambon.

Instansi dimaksud yaitu Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon dan PT. Perikanan Indonesia (Persero) Cabang Ambon pada 23 Desember 2021.

Penandatanganan kerja sama dilakukan langsung di tiap instansi. Pihak FPIK Uniqbu dihadiri oleh Abdussabar Polanunu selaku Dekan FPIK, didampingi M.Ikbal Zakariah selaku Wakil Dekan sekaligus sebagai Kepala Pusat Inovasi dan Kerja Sama Uniqbu.

Menurut Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Nur Muflich Juniyanto, kerja sama yang dilakukan ini sangat positif dalam pengembangan SDM di FPIK Uniqbu dan juga sebagai langkah kongkrit dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh General Manager PT Perindo Cabang Ambon, Mohammad Darwis Siagian. Kerja sama yang dilakukan ini nantinya dapat segera direalisasikan dalam mendukung program MBKM tersebut.

Sementara Dekan FPIK Unpatti, Yoisye Lopulalan, mengatakan akan terus mendukung dan menjalin kerja sama dengan FPIK Uniqbu karena ini hanya perpanjangan perjanjian kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya.

Dekan FPIK Uniqbu, Abdussabar Polanunu, menyatakan dalam waktu dekat juga akan dilakukan penandatanganan kerja sama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Ambon dan instansi terkait lainnya.

“Ini merupakan komitmen serius pihak fakultas dalam peningkatan standar mutu serta akreditasi pada 2 program studi yang dikelola yaitu prodi Budidaya Perairan dan prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan (PSP),” ujarnya. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: