Pangdam Pattimura Lakukan Sejumlah Agenda di Dua Kabupaten

ZonaInfo.id, Namlea – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan melakukan sejumlah agenda dalam kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1506/Namlea.

Kunjungan kerja dilakukan pada Rabu (22/12/2021). Ia bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura  Ny. Shinta. Turut mendampingi antara lain Danrem 151/ Binaiya  Brigjen TNI Arnold Aristoteles Ritiauw beserta ibu dan sejumlah pejabat Kodam XVI/Pattimura.

Kodim 1506/Namlea dalam rilisnya, Kamis (23/12/2021) menjelaskan, Pangdam dan rombongan tiba di Bandara Udara Namrole, Buru Selatan dan dijemput Wakil Bupati Buru Selatan Gerson E. Selsily, Ketua DPRD Buru Selatan Muhajir Bahta, Dandim 1506/Namlea Letkol Arh Agus Guwandi bersama Ibu, Kapolres Pulau Buru AKBP Egie Kusumawiatmaja.

Kemudian Dankipan D Yonif 731/Kbr Kapten Inf Vicodey Andreas, Kapolsek Namrole AKP Zainudin, Danton Brimob Namrole Ipda Beny Wagi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Buru Selatan dan Pimpinan  OPD Lingkup Pemda Buru Selatan.

Pangdam disambut secara adat dengan pemasangan kain lestari dan pemberian buket bunga.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan menuju tempat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Koramil Namrole, di Desa Kamanglale, Kecamatan Namrole.

Peletakan batu pertama dilakukan Pangdam, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Buru Selatan.

Usai peletakan batu pertama, Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta beserta rombongan menuju gedung serbaguna Pemda Buru Selatan di Desa, Kamanglale, Kecamatan Namrole untuk meninjau gerai vaksinasi massal.

Setelah itu, Pangdam dan rombongan bertolak ke Desa Parbulu/Unit 17, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru juga untuk meninjau gerai vaksinasi massal.

Dari situ, Pangdam dan Ibu Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta beserta rombongan menuju ke Sungai Anahoni,  Dusun Anahoni, Kecamatan Teluk Kayeli untuk meninjau area bekas penambangan emas tanpa izin.

Usai makan siang, Pangdam dan rombongan menuju ke tempat penyulingan minyak kayu putih milik Fredi Hong Liyanto di Desa Namlea, Kecamatan Namlea.

Kemudian Pangdam dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta beserta rombongan ke Resort Jikumarasa, Desa Jikumarasa, Kecamatan Lilialy untuk beristirahat. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: