Kodim Namlea Ajak Masyarakat Vaksin Covid-19

ZonaInfo.id, Namlea – Kodim 1506/Namlea menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Komsos dilakukan di Wilayah Kodim 1506/Namlea dengan tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI” yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Senin (20/12/2021)

Dandim 1506/Namlea yang diwakili Pasiter Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung, menyampaikan, tujuan kegiatan Komsos ini untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara Kodim 1506/Namlea dengan aparat pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk kepentingan pertahanan negara.

Ini merupakan momen yang tepat untuk menyamakan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah, sehingga diharapkan tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan di daerah.

“Marilah kita mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang digalakkan pemerintah. Dengan vaksin, dapat melindungi diri dari Covid-19 atau setidaknya meminimalisir dampak Covid-19,” tandas Tumenggung.

Ia juga mengingatkan bahwa yang akan disuntik vaksin agar dapat memberitahukan kepada petugas kesehatan jika memiliki riwayat penyakit yang tidak dibolehkan untuk divaksin

Selain itu, Tumenggung menyampaikan dengan adanya kegiatan Komsos ini dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah dalam membantu mewujudkan pembangunan yang maju dan sejahtera.

Ia juga menegaskan, keamanan bukan tanggung jawab aparat keamanan khususnya TNI Polri saja. Namun menjadi tanggung seluruh komponen bangsa, sehingga harus bahu membahu dalam mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat.

“Tanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling membahu, kerja sama guna menyelesaikan berbagai persoalan. Kami berharap, silaturahmi ini hendaknya tetap terjaga dan ditingkatkan demi menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujarnya. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: