LMND SBT Apresiasi Investor Bangun Sekolah Wisata

ZonaInfo.id, Bula – Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengapresiasi langkah investor untuk membangun sekolah wisata di Kabupaten SBT.

Investor yang akan berinvestasi membangun sekolah wisata di Negeri Banggoi, Kecamatan Bula Barat dinilai sangat efektif dalam mendukung lajunya pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Langkah investor sangat positif dalam mendukung lajunya pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Ketua LMND Kabupaten SBT, Ikbal Wattimena, Selasa (14/12/2021).

Dikatakan, rencana pembangunan destinasi wisata di Negeri Banggoi oleh PT Samudra Biru Khatulistiwa perlu didukung karena akan ada wisata pendidikan dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

“Selain adanya kemajuan daerah dalam sektor pendidikan, disamping itu juga sangat membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” ungkap Ikbal.

Lanjut dia, jika pembangunan sekolah wisata dilakukan, maka yang diprioritaskan adalah masyarakat SBT, dan keberadaan sekolah wisata tersebut akan menjadi daya tarik yang besar bagi masyarakat di  Indonesia untuk berkunjung ke SBT.

‘Sekolah wisata ini tentu langka di Indonesia, apalagi di Provinsi Maluku, ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Indonesia, makanya penyediaan SDM dalam bidang pariwisata menjadi sebuah keharusan,” tandas Ikbal.

Rencana pembangunan sekolah wisata ini, kata dia, membutuhkan dukungkan Pemda SBT maupun masyarakat. “Tujuannya agar pengembangan spot wisata bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap lulusan sekolah wisata nantinya mendapatkan pekerjaan yang layak. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: