Berdampak Positif, PMII SBT Dukung Investasi di Banggoi

ZonaInfo.id, Bula – Rencana PT Samudra Biru Khatulistiwa untuk berinvestasi di Negeri Banggoi, Kecamatan Bula Barat didukung Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ketua PMII SBT, Asrun Wara-Wara menilai rencana pembangunan spot wisata di Negeri Banggoi berdampak positif bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten SBT.

“Ini sangat positif, saya sangat mengapresiasi rencana investasi oleh PT Samudra Biru Khatulistiwa di SBT,” ungkap Asrun, Selasa (14/12/2021).

Menurut Asrun, investasi wisata akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan Kabupaten SBT.

Kendati begitu, kata dia, harus ada komitmen dari pihak perusahaan dan pemerintah daerah untuk menjaga ekosistem lingkungan di Negeri Banggoi.

“Meskipun mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi progres utama dalam investasi, namun harus ada komitmen pihak perusahaan dengan pemerintah daerah tentang bagaimana menjaga ekosistem lingkungan yang ada,” ujarnya.

Asrun mengatakan, pemerintah daerah tentu menginginkan kesejahteraan bagi masyarakat. Olehnya itu sebagai masyarakat yang cinta terhadap daerah harus memiliki komitmen untuk menjadikan sektor-sektor perekonomian di Kabupaten SBT berdaya saing.

“Investasi di sektor parawisata tentu akan didukung dengan pengembangan pendidikan di sektor tersebut. Hal ini akan meningkatkan SDM masyarakat. Tentu mereka akan dilatih untuk berbahasa asing, mereka dilatih untuk bagaimana membuat kuliner, dan sejenisnya,” ungkapnya.

Dia yakin dampak positif dari investasi di sektor pariwisata adalah meningkatkan pendapatan daerah, menciptakan lapangan kerja, dan merangsang pertumbuhan industri pariwisata.

“Ini kan dapat memicu pertumbuhan ekonomi, terlebih dapat mendorong berbagai daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata,” kata Asrun. (ZI-16)

%d blogger menyukai ini: