Bupati, Wabup dan Mantan Bupati Bursel Hadiri Pengecoran Tiang Masjid Nurul Sab’Ah

ZonaInfo.id, Namrole – Bupati Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily didampingi Tagop S. Soulisa, menghadiri dan menyaksikan jalannya prosesi pengecoran 4 tiang kabah Masjid Nurul Sab’Ah, di Desa Waenono Puncak Walboti, Kecamatan Namrole, Senin (13/12/2021).

Mesjid tersebut akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 2.5 milyar, dengan luas bangunan 17 x 17 m2 dan luas lokasi 40 x 40 m2.

“Jumlah tiang penyangga berjumlah 24 tiang,” ungkap Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Sab’Ah, Hamis Mahu saat menyampaikan laporan.

Bupati Hj Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya mengutip yang disampaikan oleh Khalifa Usman Alffan, “sesungguh aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda “barang siapa yang membangun masjid karena Allah Ta,ala, maka Allah akan membangun baginya rumah (Istana) di Surga.

Lanjutnya, masjid juga dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebijakan dan kemaslahatan umat manusia dan selanjutnya tempat ibadah ini juga sebagai tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan melalui Baitul Maal.

“Saya berharap agar penggunaan masjid ini tidak hanya semata untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi warga semata, namun rumah Allah SWT ini juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat pada umumnya untuk mengembangkan nilai-nilai moral,” harap Safitri.

Sementara itu, mantan Bupati Buru Selatan dua periode, Tagop Sudarsono Soulisa dalam sekapur sirinya menyampaikan terimah kasih kepada pantia pembangunan masjid Nurul Sab’Ah. Ia berharap, pembangunan masjid ini segera selesai.

“Saya juga berjanji dengan dibangunnya pembanguan masjid ini, kiranya kita sama-sama bahu membahu, agar bangunan tersebut dapat terselesai dengan baik, sehingga dapat difungsikan para jamaah yang hendak melaksanakan shalat 5 waktu di masjid ini,” ujar Tagop.

Usai menyampaikan sambutan, Bupati, Wakil Bupati dan Tagop turut meletakan campuran semen pada salah satu tiang. (ZI-11)

%d blogger menyukai ini: