DPRD Dukung Vaksinasi Massal Polres Pulau Buru

ZonaInfo.id, Namlea – Pimpinan DPRD Buru memberikan apreasiasi kepada Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan jajarannya  atas kegiatan vaksinasi massal sebagai bagian dari dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buru.

“Kami berikan apresiasi kepada Polres Pulau Buru atas kegiatan vaksin massal Covid 19 di Mapolres maupun polsek-polsek,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buru, Djalil Mukaddar kepada wartawan di Namlea, Minggu sore (12/12/2021).

Menurut Djalil, vaksinasi massal yang dilakukan di Mapolres  Pulau Buru dan polsek-polsek adalah salah satu wujud kepedulian Polres kepada masyarakat, serta untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah.

Untuk itu pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Buru sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi, dan  animo masyarakat juga sangat luar biasa.

“Masyarakat menyambut baik kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres,” ujar Djalil.

Karena itu, sekali lagi atas nama pimpinan dewan Djalil menyampaikan terima kasih banyak kepada Kapolres AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dan jajarannya yang telah membuka kesempatan untuk  masyarakat bisa menerima vaksin.

Diakuinya, vaksinasi oleh polres Itu sangat membantu Pemerintah Kabupaten dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru. Dengan melibatkan tenaga Polres yang sangat memadai dan profesional.

Selanjutnya, Pimpinan DPRD meminta kepada pemerintah daerah, terutama Dinas Dukcapil dan Dinas Kesehatan agar berkoordinasi membantu Polres Pulau Buru dalam gerakan vaksinasi massal.

“Dinas Dukcapil wajib membantu karena terkait dengan NIK warga,” kata Djalil.

Djalil juga mengatakan, dibutuhkan peran dari semua pihak dan elemen masyarakat, seperti tokoh-tokoh maupun aparat kewilayahan untuk mengikis hoaks terkait vaksin Covid-19. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan keengganan masyarakat untuk divaksin.

Pimpinan DPRD menghimbau masyarakat agar tidak segan-segan melakukan vaksinasi Covid-19 karena itu bagian  pengamanan diri dari aspek medis.

Ia meminta masyarakat agar berperan aktif untuk bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi massal melalui media sosial sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Kabupaten.

Masyarakat setelah menerima vaksin agar tetap menjaga imunitas tubuh dan disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan. Ini penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Buru. (ZI-18)

%d blogger menyukai ini: